Forum KMB Viriya Dhamma

Selamat Datang di Forum Keluarga Mahasiswa Buddhis Viriya Dhamma!!

Login

Lupa password?

Latest topics

» Kenapa begitu ya??
Fri Oct 22, 2010 3:58 pm by Try budi

» Tatoo Dalam Buddhisme :?:
Fri Oct 22, 2010 3:23 pm by Try budi

» Apa bedanya Vihara dan Kelenteng
Fri Oct 22, 2010 3:07 pm by Try budi

» sate torpedo
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» toko mas jelita
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» tabrakan mengerikan
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» seperti mama
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» sedihnya jadi cowo
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

» sayembara putri raja
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

MAKRAB KMBVD 2009

Mon Jun 29, 2009 11:19 am by Elvilina

Teman - teman KMBVD akan mengadakan MALAM KEAKRABAN:
Tgl 14-17 Agustus 2009 ( 4 hr, 3 mlm )
Di Villa Azelea,Puncak
Acara ad fireworks,BBQ, Api Unggun di tempat yg enak n satu keuntungan bagi yg …

[ Full reading ]
Malam Kesenian + Charity Night bY KMB Dhammavaddhana..

Wed Jun 10, 2009 9:14 pm by kRistLe

tmenNn2, dtg eN ajak tmen2nyahh yG bnyx yawhHhh k acr Malam ksenian + Charity Night KMBD Binus :
"Express Our Spirit of Dhamma Through Art, Culture, n' Education"
Sabtu 13 Juni 09
17.00 …

[ Full reading ]
Perayaan Waisak KMB VD

Tue May 19, 2009 9:14 am by Elvilina

Teman - teman KMB VD mengundang untuk menghadiri perayaan waisak yang diadakan oleh KMB VD pada:
Tanggal: Minggu 24 ei '09
Waktu : Pukul 15.00-selesai
Tempat : Vihara Amurva Bhumi
JL. …

[ Full reading ]

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 

Poll

Apa kita akan memberikan dukungan pada mereka?
100% 100% [ 1 ]
0% 0% [ 0 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Suara : 1


    24 rekor yang dimiliki indonesia

    Share

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    24 rekor yang dimiliki indonesia

    Post  felix nugroho on Sun Oct 12, 2008 12:07 am

    Guys, cb bc artikel di bwh ini d, hehe

    Disamping beberapa kekurangan yang sering melekat di tanah air kita
    Indonesia, namun ada puluhan rekor dunia yang patut kita banggakan
    sebagai warga negara Indonesia karena sampai saat ini blom ada yang
    mampu memecahkan rekor tersebut dari Indonesia.

    Berikut daftar 24 rekor dunia yang dimiliki Indonesia.
    * Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia
    yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi
    nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni) .

    * Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan
    (pulau terbesar ketiga di dunia dgn luas 539.460 km2), Sumatera
    (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2).

    * Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan
    perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2
    atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

    * Pulau Jawa adalah pulau
    terpadat di dunia dimana sekitar 60%
    hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 jt jiwa) tinggal di pulau
    yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI.

    * Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di
    dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja
    terdapat 270 suku.

    * Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa
    dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di
    Indonesia . Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa
    daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.

    * Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk
    agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk
    Indonesia . Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal
    jamaah haji terbesar di dunia.

    * Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur
    di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief
    lebih dari 1 km..
    Diperkirakan dibuat selama 40
    tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno
    (750-850).

    * Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu :
    Pithecanthropus Erectus'¬ yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta
    tahun yang lalu.

    * Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah
    berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70
    tertua di dunia.

    * Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang
    pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari
    1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.

    * Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang
    supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama
    kali th 1958 & terakhir 2002).

    * Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia
    (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.

    * Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian,
    yaitu : cengkeh
    (cloves) & pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural
    Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).

    * Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu
    sekitar 80% di pasar dunia.

    * Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18%
    dari total dunia).

    * Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia yaitu 150
    species.

    * Biodiversity Anggrek terbesar didunia : 6 ribu jenis anggrek,
    mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum
    Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun),
    termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.

    * Memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat
    ntuk mencegah pengikisan air laut/abrasi.

    * Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di
    pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias
    mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.

    * Rafflesia
    Arnoldi yang tumbuh
    di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar,
    diameternya mencapai 1 meter.

    * Memiliki primata terkecil di dunia , yaitu Tarsier Pygmy
    (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya
    hanya 10 cm. Hewan yang mirip *Censored dan hidupnya diatas pohon ini
    terdapat di Sulawesi.

    * Tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python
    Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.

    * Ikan terkecil di dunia yang ditemukan baru-baru ini di rawa-rawa
    berlumpur Sumatera. Panjang 7,9 mm ketika dewasa atau kurang lebih
    sebesar nyamuk. Tubuh ikan ini transparan dan tidak mempunyai tulang
    kepala.

    Maju trus indonesia-ku! !!!!!

    haryadi
    Paladin
    Paladin

    Male
    Jumlah posting : 627
    Age : 27
    Lokasi : kramat jati no:59
    Nama KMB - Universitas : KMBVD-atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : IESP 2007-2011
    Registration date : 18.05.08

    Re: 24 rekor yang dimiliki indonesia

    Post  haryadi on Sun Oct 12, 2008 7:19 pm

    sayang y.. pdhal kaya tp gt d...hehe

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: 24 rekor yang dimiliki indonesia

    Post  felix nugroho on Tue Oct 14, 2008 1:27 am

    haryadi wrote:sayang y.. pdhal kaya tp gt d...hehe


    jangan cuma komen doang dong mas...

    share juga cerita lucu u... hehe

    Roy Steven
    Marquis/Marchioness
    Marquis/Marchioness

    Male
    Jumlah posting : 155
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta, Pluit
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK
    Registration date : 09.06.08

    Re: 24 rekor yang dimiliki indonesia

    Post  Roy Steven on Wed Oct 15, 2008 11:36 pm

    rekor yg di banggakan banyak...

    tp rekor yg ngak seharusnya di banggakan pasti lebih banyakk...

    INDONESIA!!

    yunita
    Count/Countess
    Count/Countess

    Female
    Jumlah posting : 95
    Age : 29
    Lokasi : kalideres
    Nama KMB - Universitas : Atma jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Fkip bhs inggris
    Registration date : 17.10.08

    Re: 24 rekor yang dimiliki indonesia

    Post  yunita on Fri Oct 17, 2008 11:21 pm

    Iye rekor baik yg dimiliki Indonesia sih emang lumayan banyak..ada 24..
    Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.... rekor jelek nya keknya 10x lebih banyak dr yg bae d...wkwkwkwkwwkkk lol!

    yunita
    Count/Countess
    Count/Countess

    Female
    Jumlah posting : 95
    Age : 29
    Lokasi : kalideres
    Nama KMB - Universitas : Atma jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Fkip bhs inggris
    Registration date : 17.10.08

    Re: 24 rekor yang dimiliki indonesia

    Post  yunita on Fri Oct 17, 2008 11:24 pm

    G harap comment g gk di baca ma president kita....bisa kacau g...kl ktauan ngjlkin negara kita sendiri..wkwkwkwkwk
    Tapi yahh teman2..ada peribahasa kek gini..lebih baik hujan batu di negeri sendiri daripada hujan uang di negara lain..
    bener gk tuh peribahasa???wkwkwkwk..comment pls Very Happy

    Sponsored content

    Re: 24 rekor yang dimiliki indonesia

    Post  Sponsored content Today at 12:53 pm


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 12:53 pm