Forum KMB Viriya Dhamma

Selamat Datang di Forum Keluarga Mahasiswa Buddhis Viriya Dhamma!!

Login

Lupa password?

Latest topics

» Kenapa begitu ya??
Fri Oct 22, 2010 3:58 pm by Try budi

» Tatoo Dalam Buddhisme :?:
Fri Oct 22, 2010 3:23 pm by Try budi

» Apa bedanya Vihara dan Kelenteng
Fri Oct 22, 2010 3:07 pm by Try budi

» sate torpedo
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» toko mas jelita
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» tabrakan mengerikan
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» seperti mama
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» sedihnya jadi cowo
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

» sayembara putri raja
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

MAKRAB KMBVD 2009

Mon Jun 29, 2009 11:19 am by Elvilina

Teman - teman KMBVD akan mengadakan MALAM KEAKRABAN:
Tgl 14-17 Agustus 2009 ( 4 hr, 3 mlm )
Di Villa Azelea,Puncak
Acara ad fireworks,BBQ, Api Unggun di tempat yg enak n satu keuntungan bagi yg …

[ Full reading ]
Malam Kesenian + Charity Night bY KMB Dhammavaddhana..

Wed Jun 10, 2009 9:14 pm by kRistLe

tmenNn2, dtg eN ajak tmen2nyahh yG bnyx yawhHhh k acr Malam ksenian + Charity Night KMBD Binus :
"Express Our Spirit of Dhamma Through Art, Culture, n' Education"
Sabtu 13 Juni 09
17.00 …

[ Full reading ]
Perayaan Waisak KMB VD

Tue May 19, 2009 9:14 am by Elvilina

Teman - teman KMB VD mengundang untuk menghadiri perayaan waisak yang diadakan oleh KMB VD pada:
Tanggal: Minggu 24 ei '09
Waktu : Pukul 15.00-selesai
Tempat : Vihara Amurva Bhumi
JL. …

[ Full reading ]

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 

Poll

Apa kita akan memberikan dukungan pada mereka?
100% 100% [ 1 ]
0% 0% [ 0 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Suara : 1


    Hari ene...

    Share

    Stephen UC
    Marquis/Marchioness
    Marquis/Marchioness

    Male
    Jumlah posting : 229
    Age : 27
    Lokasi : Pluit
    Nama KMB - Universitas : Viriya Damma- Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Kedokteran 2007
    Registration date : 09.06.08

    Hari ene...

    Post  Stephen UC on Fri Feb 27, 2009 7:52 pm

    Teman2
    ketika kalian merasakan atau bahkan taw klo kalean sedang mendapatkan karma buruk yang sedang berbuah
    apa yang kalian lakukan?

    contoh: dalam sehari kena tilang, nyenggol motor, mobil masuk lobang gedhe, ato bahkan ampe mesin mogok maybe

    ato yg laen dalam sehari kena omel nyokap, disalahin ma dosen ato dipanggil ketua panitia krn ternyata kita bikin salah

    wew
    kayak na parah banget yah karma buruk na berbuah smoa tiba2 dalam sehari...

    Veronica Maris
    Count/Countess
    Count/Countess

    Female
    Jumlah posting : 87
    Age : 28
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : Viriya Dhamma - Universitas Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Teknik/Teknik Industri - 2006
    Registration date : 01.09.08

    Re: Hari ene...

    Post  Veronica Maris on Sun Mar 01, 2009 2:02 am

    klo g seh... y dihadepin aj karma buruk itu.. Lgan itu jg merupakan buah dari perbuatan buruk yang dulu kita lakukan. jadi hadepin aj dengan sabar.

    charity
    Lord/Noble Lady
    Lord/Noble Lady

    Female
    Jumlah posting : 12
    Age : 28
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Teknik/teknik industri/06
    Registration date : 03.11.08

    Re: Hari ene...

    Post  charity on Sun Mar 01, 2009 5:35 pm

    Hadapi dengan senyum Laughing
    klo bisa jangan terlalu bete...hahaha
    coz kita nga bisa ngehindar dari buah karma buruk kita......
    jadi terima dengan sabar coz itu nambah karma baik kita loch... n malah jadinya dengan kita berbuat kaya gitu, kt kaya dikasi jalan buat masalah tersebut...

    Tin Dewi
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 321
    Age : 30
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : Viriya Dharma-UAJ
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Psikologi-2005
    Registration date : 20.08.08

    Re: Hari ene...

    Post  Tin Dewi on Sun Mar 01, 2009 9:47 pm

    Hadapi aja sambil berharap kalo kita bisa lewatin semuanya..
    Justru kalo kita mikir begini, malah jadi ada jalan keluarnya.. ^^

    William
    King
    King

    Male
    Jumlah posting : 390
    Age : 31
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB VD - Unika Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Teknobiologi/Biologi - 2004
    Registration date : 20.01.08

    Bagaimana menghadapi kesialan bertubi-tubi?

    Post  William on Sun Mar 01, 2009 9:56 pm

    Well, kl hal tersebut dibuat perhitungan, anggap saja u sekarang sedang membayar utang karma buruk u. Justru dengan berpikir demikian, u malah akan merasa lega setelah hal tersebut berlalu karena utang karma buruk u telah berkurang, hehe!

    Sebaliknya, kalau u mengalami banyak hal baik dalam sehari, ingatlah itu artinya buah karma baik u udah dibayar orang sehingga u harus termotivasi untuk menambah kembali tabungan karma baik u.

    Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat.


    _________________
    Intellectuals solve problems, geniuses prevent them
    William S.Si :: Web
    http://william.co.nr

    William S.Si :: Blog
    [url]http://williamblog.tk[/url

    William S.Si :: CV
    [url]http://williamcv.tk[/url

    Dixon
    Baron/Baroness
    Baron/Baroness

    Male
    Jumlah posting : 16
    Age : 27
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dharma - Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK - 2007
    Registration date : 28.08.08

    Re: Hari ene...

    Post  Dixon on Wed Mar 11, 2009 8:59 pm

    klo gw banyak" doa biar cepet lewat karma buruknya, nyari penghiburan diri biar ga stress dan waktu udah tenang keep on planting karma baik jadinya nanti bisa menjadi menyaksikan sendiri flow of karma study

    Roy Steven
    Marquis/Marchioness
    Marquis/Marchioness

    Male
    Jumlah posting : 155
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta, Pluit
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK
    Registration date : 09.06.08

    Re: Hari ene...

    Post  Roy Steven on Thu Mar 12, 2009 10:22 am

    pasrah.. terima saja dengan senang hati..

    Metta Rosmawati
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 314
    Age : 29
    Lokasi : Bekasi
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma - Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 21.11.08

    Re: Hari ene...

    Post  Metta Rosmawati on Wed Mar 25, 2009 2:04 pm

    HHmmmm, klo hari ni dapet karma buruk
    berusaha untuk menerimanya dgn ikhlas
    dan bersyukur...
    coz karma buruk qt udah berkurang Smile

    lia
    Baron/Baroness
    Baron/Baroness

    Female
    Jumlah posting : 29
    Age : 28
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dharma - UAJ
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 05.03.09

    Re: Hari ene...

    Post  lia on Wed Mar 25, 2009 2:13 pm

    kalo mendapat karma buruk,
    anggap aja sebagai sebuah cobaan
    dan sabar dalam menghadapinya...
    Very Happy

    William
    King
    King

    Male
    Jumlah posting : 390
    Age : 31
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB VD - Unika Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Teknobiologi/Biologi - 2004
    Registration date : 20.01.08

    Re: Hari ene...

    Post  William on Wed Mar 25, 2009 3:50 pm

    lia wrote:kalo mendapat karma buruk,
    anggap aja sebagai sebuah cobaan
    dan sabar dalam menghadapinya...
    Very Happy

    Emangnya kita siapa dicoba2? Emang prototype apa kita? Atau tester atau barang demo?
    >.<!


    _________________
    Intellectuals solve problems, geniuses prevent them
    William S.Si :: Web
    http://william.co.nr

    William S.Si :: Blog
    [url]http://williamblog.tk[/url

    William S.Si :: CV
    [url]http://williamcv.tk[/url

    lia
    Baron/Baroness
    Baron/Baroness

    Female
    Jumlah posting : 29
    Age : 28
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dharma - UAJ
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 05.03.09

    Re: Hari ene...

    Post  lia on Thu Mar 26, 2009 8:09 pm

    William wrote:
    Emangnya kita siapa dicoba2? Emang prototype apa kita? Atau tester atau barang demo?>.<!

    kita adalah manusia biasa
    bukan barang demo atau tester
    tapi setiap manusia kan pasti punya masalah dalam hidupnya...

    Sponsored content

    Re: Hari ene...

    Post  Sponsored content Today at 2:41 am


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 2:41 am