Forum KMB Viriya Dhamma

Selamat Datang di Forum Keluarga Mahasiswa Buddhis Viriya Dhamma!!

Login

Lupa password?

Latest topics

» Kenapa begitu ya??
Fri Oct 22, 2010 3:58 pm by Try budi

» Tatoo Dalam Buddhisme :?:
Fri Oct 22, 2010 3:23 pm by Try budi

» Apa bedanya Vihara dan Kelenteng
Fri Oct 22, 2010 3:07 pm by Try budi

» sate torpedo
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» toko mas jelita
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» tabrakan mengerikan
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» seperti mama
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» sedihnya jadi cowo
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

» sayembara putri raja
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

MAKRAB KMBVD 2009

Mon Jun 29, 2009 11:19 am by Elvilina

Teman - teman KMBVD akan mengadakan MALAM KEAKRABAN:
Tgl 14-17 Agustus 2009 ( 4 hr, 3 mlm )
Di Villa Azelea,Puncak
Acara ad fireworks,BBQ, Api Unggun di tempat yg enak n satu keuntungan bagi yg …

[ Full reading ]
Malam Kesenian + Charity Night bY KMB Dhammavaddhana..

Wed Jun 10, 2009 9:14 pm by kRistLe

tmenNn2, dtg eN ajak tmen2nyahh yG bnyx yawhHhh k acr Malam ksenian + Charity Night KMBD Binus :
"Express Our Spirit of Dhamma Through Art, Culture, n' Education"
Sabtu 13 Juni 09
17.00 …

[ Full reading ]
Perayaan Waisak KMB VD

Tue May 19, 2009 9:14 am by Elvilina

Teman - teman KMB VD mengundang untuk menghadiri perayaan waisak yang diadakan oleh KMB VD pada:
Tanggal: Minggu 24 ei '09
Waktu : Pukul 15.00-selesai
Tempat : Vihara Amurva Bhumi
JL. …

[ Full reading ]

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 

Poll

Apa kita akan memberikan dukungan pada mereka?
100% 100% [ 1 ]
0% 0% [ 0 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Suara : 1


    Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Share

    Metta Rosmawati
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 314
    Age : 29
    Lokasi : Bekasi
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma - Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 21.11.08

    Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Metta Rosmawati on Thu Dec 18, 2008 1:23 pm

    Teman2, apakah kalian menerima nasib kalian ??

    Bagaimanakah pandangan agama buddha ttg nasib ?

    Yang gw tw, ada 4 pandangan agama buddha ttg nasib :
    # Agama buddha b'pendapat bahwa nasib bukan suratan takdir, nasib dpt diperbaiki / diubah.
    # Agama buddha memperhatikan karma masa lampau, tetapi agama buddha lebih mementingkan nasib di masa yg akan datang.
    # Agama buddha tidak menganjurkan orang pasrah menerima nasib, Agama buddha mengharapkan manusia menentukan nasibnya sendiri.
    # Agama buddha bukan saja mengharapkan manusia dpt mengerti kehidupannya, namun lebih mengharapkan manusia memperbaiki karakter kepribadiannya.

    Pendapat kalian ??

    =SisKa=
    Marquis/Marchioness
    Marquis/Marchioness

    Female
    Jumlah posting : 173
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma_ Atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FKIP Inggris-- 2005
    Registration date : 30.10.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  =SisKa= on Fri Dec 19, 2008 12:00 am

    gw setuju ma semua pandangan agama Budha ttg nasib,,
    kalau nasib itu bs berubah,,,
    hehehe...

    kerja keras harus berbuah setimpal... Very Happy

    juan
    Paladin
    Paladin

    Male
    Jumlah posting : 689
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : Viriya Dhamma - AtmaJaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Kedokteran - 2005
    Registration date : 31.07.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  juan on Fri Dec 19, 2008 12:12 am

    kan ada tuh kalo d buku paritta suci yg warna biru

    "aku adalah pewaris karmaku sendiri
    lahir dari karmaku sendiri
    berhubungan dengan karmaku sendiri
    apapun yg kuwarisi baik atw buruk
    itulah yg akan kuterima"

    ngaco2 seh..tp krg lebih kaya gtu lah..

    gw cm hapal itu urutan no. 14

    kalo ada yg hapal tolong d benerin yah... lol!

    Roy Steven
    Marquis/Marchioness
    Marquis/Marchioness

    Male
    Jumlah posting : 155
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta, Pluit
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK
    Registration date : 09.06.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Roy Steven on Fri Dec 19, 2008 2:16 am

    juan wrote:kan ada tuh kalo d buku paritta suci yg warna biru

    "aku adalah pewaris karmaku sendiri
    lahir dari karmaku sendiri
    berhubungan dengan karmaku sendiri
    apapun yg kuwarisi baik atw buruk
    itulah yg akan kuterima"

    ngaco2 seh..tp krg lebih kaya gtu lah..

    gw cm hapal itu urutan no. 14

    kalo ada yg hapal tolong d benerin yah... lol!

    wow hapal ap nyontek... ckckckckck

    manusia menentukan nasib, bukan nasib menentukan manusia..
    tapi tetep aj klo lg ad kejadian menimpa orang kita bilang nya itu nasib.. knp ngak bilang itu karma buruk mu berbuah n *lanjutin 5 baris kata2 yg di sebut cejuan*....

    Metta Rosmawati
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 314
    Age : 29
    Lokasi : Bekasi
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma - Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 21.11.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Metta Rosmawati on Fri Dec 19, 2008 1:33 pm

    Bener jg sih kt temen2...

    Jangan mau di dikte oleh nasib....

    justina ningsih
    Elder
    Elder

    Female
    Jumlah posting : 40
    Age : 31
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : kmb viriya dhamma
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Kedokteran Atmajaya 2003
    Registration date : 24.01.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  justina ningsih on Fri Dec 19, 2008 8:55 pm

    biasa nasib itu dikonotasikan dgn yang buruk2 bukan shg klo bisa kita rubah?
    mnrt gw nasib = karma buruk yang berbuah
    Karma buruk ataupun baik akanlah tetap berbuah
    Kita gak akan bisa menghentikan karma berbuah
    yang bisa kita lakukan hanya menanam benih2 bebajikan hingga yang muncul hanyalah karma baik.

    kita memiliki karma kita masing2
    kita lahir dari karma kita
    kita mewarisi karma kita
    kita dilindungi oleh karma kita
    kita berhubungan dengan karma kita

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  felix nugroho on Sun Dec 21, 2008 3:56 am

    gw ga pecaya nasib..
    intinya di budhis itu cuma soal karma..
    klo nasib u jelek brt karma brk u lg berbuah. klo baik ya karma baik u yang berbuah..

    just like what jus n ce said..
    hehe

    Metta Rosmawati
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 314
    Age : 29
    Lokasi : Bekasi
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma - Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 21.11.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Metta Rosmawati on Sat Dec 27, 2008 10:41 am

    Terus gimana ya cara merubah nasib ??

    Apakah dengan menjalankan sila, dapat merubah nasib kita ??

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  felix nugroho on Sat Dec 27, 2008 4:46 pm

    ne pdpt gw aja si..
    di budhis kan ada nya hukum karma, jadi klo u lagi dapet yang ga enak gt, itu brt karma buruk u lagi berbuah n u ga bisa berbuat apapun, coz emang itu uda karma u yang harus u terima..
    tapi dengan u menjalankan sila, ato apapun, yang intinya berbuat baik ato nambah karma baik u, buah dari karma buruk u itu bisa berkurang..

    mungkin contoh ny kira2, u abis kecopetan (karma buruk u berbuah), eh ga lama setelah itu u menang undian (karma baik u berbuah)

    Metta Rosmawati
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 314
    Age : 29
    Lokasi : Bekasi
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma - Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 21.11.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Metta Rosmawati on Sat Dec 27, 2008 10:20 pm

    @ ko felix : so maksud ko felix nasib = karma ??

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  felix nugroho on Sat Dec 27, 2008 11:07 pm

    yup
    di budhis tak ada yang namanya nasib
    semua yang u terima baik ato buruk semua karena karma mu..

    The Undertaker Reagan
    TREASONER
    TREASONER

    Male
    Jumlah posting : 512
    Age : 28
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMBVD Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK/2006
    Registration date : 28.11.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  The Undertaker Reagan on Sat Dec 27, 2008 11:07 pm

    untuk merubah nasib itu harus kerja keras...

    berdoa aja ga cukup..

    Metta Rosmawati
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 314
    Age : 29
    Lokasi : Bekasi
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma - Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Ekonomi/Akuntansi - 2006
    Registration date : 21.11.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Metta Rosmawati on Sun Dec 28, 2008 7:40 am

    @ ko felix : masa sih di agama buddha ga ada yg namanya nasib? Bisa tolong jelasin ga teorinya dr mana..? @ reagan: kerja keras yg seperti apa ya? Bisa tolong kasih cth ga?

    The Undertaker Reagan
    TREASONER
    TREASONER

    Male
    Jumlah posting : 512
    Age : 28
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMBVD Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK/2006
    Registration date : 28.11.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  The Undertaker Reagan on Sun Dec 28, 2008 8:48 pm

    anggap aja u miskin, mau jadi kaya, mesti kerja keras kan? itu juga definisi nasib kayaknya.

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  felix nugroho on Sun Dec 28, 2008 10:26 pm

    ini pendapat gw aja si..
    di budhis kan yang berlaku adalah hukum karma..
    apa yang u perbuat itu lah yang dapat.
    jadi klo nasib u jelek atopun buruk ya semua karena karma u...

    juan
    Paladin
    Paladin

    Male
    Jumlah posting : 689
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : Viriya Dhamma - AtmaJaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Kedokteran - 2005
    Registration date : 31.07.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  juan on Sun Dec 28, 2008 10:35 pm

    ibaratnya gini yah.. nasib itu dah ga bisa d ubah..

    Tin Dewi
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 321
    Age : 30
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : Viriya Dharma-UAJ
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Psikologi-2005
    Registration date : 20.08.08

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Tin Dewi on Sun Dec 28, 2008 10:38 pm

    @ Metta:
    Agama Buddha itu adanya karma..
    Karma yang menetukan apa yg akan terjadi pada seseorang sesuai dengan karmanya masing-masing.. utk tau teorinya u bisa coba search di internet nti g ksi link-nya.. g mau copy ke sini kok ga bs yah..

    Sponsored content

    Re: Pandangan agama buddha ttg 'NASIB'...

    Post  Sponsored content Today at 2:42 pm


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 2:42 pm