Forum KMB Viriya Dhamma

Selamat Datang di Forum Keluarga Mahasiswa Buddhis Viriya Dhamma!!

Login

Lupa password?

Latest topics

» Kenapa begitu ya??
Fri Oct 22, 2010 3:58 pm by Try budi

» Tatoo Dalam Buddhisme :?:
Fri Oct 22, 2010 3:23 pm by Try budi

» Apa bedanya Vihara dan Kelenteng
Fri Oct 22, 2010 3:07 pm by Try budi

» sate torpedo
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» toko mas jelita
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» tabrakan mengerikan
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» seperti mama
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» sedihnya jadi cowo
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

» sayembara putri raja
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

MAKRAB KMBVD 2009

Mon Jun 29, 2009 11:19 am by Elvilina

Teman - teman KMBVD akan mengadakan MALAM KEAKRABAN:
Tgl 14-17 Agustus 2009 ( 4 hr, 3 mlm )
Di Villa Azelea,Puncak
Acara ad fireworks,BBQ, Api Unggun di tempat yg enak n satu keuntungan bagi yg …

[ Full reading ]
Malam Kesenian + Charity Night bY KMB Dhammavaddhana..

Wed Jun 10, 2009 9:14 pm by kRistLe

tmenNn2, dtg eN ajak tmen2nyahh yG bnyx yawhHhh k acr Malam ksenian + Charity Night KMBD Binus :
"Express Our Spirit of Dhamma Through Art, Culture, n' Education"
Sabtu 13 Juni 09
17.00 …

[ Full reading ]
Perayaan Waisak KMB VD

Tue May 19, 2009 9:14 am by Elvilina

Teman - teman KMB VD mengundang untuk menghadiri perayaan waisak yang diadakan oleh KMB VD pada:
Tanggal: Minggu 24 ei '09
Waktu : Pukul 15.00-selesai
Tempat : Vihara Amurva Bhumi
JL. …

[ Full reading ]

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 

Poll

Apa kita akan memberikan dukungan pada mereka?
100% 100% [ 1 ]
0% 0% [ 0 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Suara : 1


    Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Share

    The Undertaker Reagan
    TREASONER
    TREASONER

    Male
    Jumlah posting : 512
    Age : 28
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMBVD Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK/2006
    Registration date : 28.11.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  The Undertaker Reagan on Thu Dec 25, 2008 8:57 pm

    atheis yg g maksud ga mengenal segalanya, karena pikiran kita cuma tertuju ma logika. ga cuma Tuhan nantinya yang ga dipercaya, Yesus, Nabi, Dewa, Buddha sekalipun cuma omong kosong.

    juan
    Paladin
    Paladin

    Male
    Jumlah posting : 689
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : Viriya Dhamma - AtmaJaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Kedokteran - 2005
    Registration date : 31.07.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  juan on Fri Dec 26, 2008 6:38 am

    brarti lw msti cari istilah laen donkk.. secara istilah atheis itu kn bwt yg artinya ga percaya Tuhan.. bukan embel2nya...

    The Undertaker Reagan
    TREASONER
    TREASONER

    Male
    Jumlah posting : 512
    Age : 28
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMBVD Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK/2006
    Registration date : 28.11.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  The Undertaker Reagan on Fri Dec 26, 2008 10:15 pm

    kalo gitu apa y, kafir?

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  felix nugroho on Sat Dec 27, 2008 1:14 am

    halah2..
    OOT ne...
    malah jadi bahas atheis...


    btw budha itu tak atheis ato kafir ato apapun itu namanya, coz pecaya akan adanya "sesuatu yang tak bisa didefinisikan", ya itulah Tuhan menurut budhis

    @ fredrick : emang einstein penah ngomong gt? emangnya dy budhis?


    anyway, klo diliat dari kitab suci, mungkin budhis itu punya kekurangan x ya...
    y tripitaka nya aj sebanyak apa????? bahkan banyak yang budhis sendiri pun ga penah liat..
    gmn org non budhis bisa tertarik n ikt budhis klo kitab sucinya aja susah dicari. n klopun dy kebetulan bisa dapet. bgt liat buku sgt banyak, keburu mumet kepalanya...

    Tin Dewi
    Duke/Duchess
    Duke/Duchess

    Female
    Jumlah posting : 321
    Age : 30
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : Viriya Dharma-UAJ
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Psikologi-2005
    Registration date : 20.08.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  Tin Dewi on Sat Dec 27, 2008 10:54 am

    Stephen UC wrote:

    mengikuti ajaran buddha itu bener2 hrs kuat iman(klo orang bilang)
    hrs benar2 yakin!!!

    Semua agama itu juga yg penting kita yakin.. tapi klo yg g liat, org2 Buddhis meskipun mereka yakin dengan agamanya, tapi mereka gak terdoktrin spt agama laen.. mereka masih dimungkinkan untuk mempertanyakan ajaran Buddhis.. COntoh nyata nih ya:

    Kalo di Gereja abis Pendeta atau Pasturnya ceramah, gak ditanyaian "Ada yang mau bertanya?".. tapi klo di Vihara, pas Bhante atau SUhu selesai ceramah, pasti mereka tanya "Ada yang mau bertanya?"

    Stephen UC
    Marquis/Marchioness
    Marquis/Marchioness

    Male
    Jumlah posting : 229
    Age : 27
    Lokasi : Pluit
    Nama KMB - Universitas : Viriya Damma- Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Kedokteran 2007
    Registration date : 09.06.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  Stephen UC on Sat Dec 27, 2008 7:17 pm

    @dewi
    berkesan agama buddha itu rasional tapi kadang susah yah?

    bisa juga ga sih...
    agama buddha itu serba tidak instan
    sedangkan agama lain banyak juga yang serba instan
    bisa juga ga sih karena hal itu buddha jadi tidak populer(krn manusia juga punya sifat menyukai hal yang wah dan instan)

    Fredrick
    Chieftain VII (2009/2010)
    Chieftain VII (2009/2010)

    Male
    Jumlah posting : 134
    Age : 29
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB Viriya Dhamma-UNIKA Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Kedokteran/Kedokteran umum-2006
    Registration date : 14.09.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  Fredrick on Sat Jan 03, 2009 3:52 pm

    @ Reagan: Hua2.. iye jg kali yeh?? ha2
    Umm, mgkn tuh orang yang blajar metafisika dan kedokteran itu lum kenal ama Buddhism kalee.. ha2
    makanya jd atheis.. wkwkwk

    @ Felix: hua3 musti tanya lngsg ama Einstein nya langsung dhue.... hua2 tp gmana yah caranya?? ckckck

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  felix nugroho on Thu Jan 15, 2009 1:35 am

    btw gw baru nyadar ne...
    yang pertama kali menyebut soal tuhan adalah agama kristen, katolik n islam kan???
    cm karena 3 agama itu yang paling dominan, jadi lah Tuhan itu jadi sesuatu yang wajib tuk semua manusia yang beragama..

    sdgkn di buddhis n hindu yang notabene 2 agama tertua, malah ga nyebut apa2 soal Tuhan itu sendiri....

    trs gw kayanya pernah denger d teori apa gt, pokoknya intinya, segala sesuatu tu, spy bisa didapatkan, maka benda atau sesuatu tersebut harus ditukar dengan sesuatu yang nilainya sepadan..

    itu teori fisika bukan ya???

    yah jadi intinya kan teori itu mirip sama hukum karma kan?
    apa yang u perbuat, itulah yang u dapatkan...

    jadi apa orang yang belajar ilmu metafisika, dll itu tetep jadi ateis setelah mendengar tentang hukum karmanya budhis????
    I don't hink so....

    The Undertaker Reagan
    TREASONER
    TREASONER

    Male
    Jumlah posting : 512
    Age : 28
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMBVD Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : FK/2006
    Registration date : 28.11.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  The Undertaker Reagan on Sun Feb 08, 2009 10:05 pm

    felix nugroho wrote:
    trs gw kayanya pernah denger d teori apa gt, pokoknya intinya, segala sesuatu tu, spy bisa didapatkan, maka benda atau sesuatu tersebut harus ditukar dengan sesuatu yang nilainya sepadan..

    itu teori fisika bukan ya???


    itu teori Alchemy.

    mabok nih orang. What a Face

    felix nugroho
    Odin
    Odin

    Male
    Jumlah posting : 1437
    Age : 32
    Lokasi : jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB virya dharma - atmajaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : ekonomi/akuntansi - 2003
    Registration date : 06.03.08

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  felix nugroho on Sun Feb 08, 2009 10:26 pm

    hahahahahahaha
    iya2..
    gw baru nyadar, u bilang alchemy. jadi keinget fullmetal alchemist d.. haha

    Sponsored content

    Re: Kenapa Agama Buddha relatif lambat penyebarannya?

    Post  Sponsored content Today at 2:41 pm


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 2:41 pm