Forum KMB Viriya Dhamma

Selamat Datang di Forum Keluarga Mahasiswa Buddhis Viriya Dhamma!!

Login

Lupa password?

Latest topics

» Kenapa begitu ya??
Fri Oct 22, 2010 3:58 pm by Try budi

» Tatoo Dalam Buddhisme :?:
Fri Oct 22, 2010 3:23 pm by Try budi

» Apa bedanya Vihara dan Kelenteng
Fri Oct 22, 2010 3:07 pm by Try budi

» sate torpedo
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» toko mas jelita
Thu Dec 10, 2009 3:03 pm by felix nugroho

» tabrakan mengerikan
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» seperti mama
Thu Dec 10, 2009 3:02 pm by felix nugroho

» sedihnya jadi cowo
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

» sayembara putri raja
Thu Dec 10, 2009 3:01 pm by felix nugroho

MAKRAB KMBVD 2009

Mon Jun 29, 2009 11:19 am by Elvilina

Teman - teman KMBVD akan mengadakan MALAM KEAKRABAN:
Tgl 14-17 Agustus 2009 ( 4 hr, 3 mlm )
Di Villa Azelea,Puncak
Acara ad fireworks,BBQ, Api Unggun di tempat yg enak n satu keuntungan bagi yg …

[ Full reading ]
Malam Kesenian + Charity Night bY KMB Dhammavaddhana..

Wed Jun 10, 2009 9:14 pm by kRistLe

tmenNn2, dtg eN ajak tmen2nyahh yG bnyx yawhHhh k acr Malam ksenian + Charity Night KMBD Binus :
"Express Our Spirit of Dhamma Through Art, Culture, n' Education"
Sabtu 13 Juni 09
17.00 …

[ Full reading ]
Perayaan Waisak KMB VD

Tue May 19, 2009 9:14 am by Elvilina

Teman - teman KMB VD mengundang untuk menghadiri perayaan waisak yang diadakan oleh KMB VD pada:
Tanggal: Minggu 24 ei '09
Waktu : Pukul 15.00-selesai
Tempat : Vihara Amurva Bhumi
JL. …

[ Full reading ]

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 

Poll

Apa kita akan memberikan dukungan pada mereka?
100% 100% [ 1 ]
0% 0% [ 0 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Suara : 1


    RULES#01: KEANGGOTAAN

    Share

    William
    King
    King

    Male
    Jumlah posting : 390
    Age : 31
    Lokasi : Jakarta
    Nama KMB - Universitas : KMB VD - Unika Atma Jaya
    Fakultas/Jurusan - Angkatan : Teknobiologi/Biologi - 2004
    Registration date : 20.01.08

    RULES#01: KEANGGOTAAN

    Post  William on Mon Feb 04, 2008 2:13 am

    PENDAHULUAN
    Sesuai dengan tujuan diadakannya Forum KMB VD ini, maka yang dapat menjadi anggota Forum KMB VD ialah semua anggota KMB VD dan anggota/perwakilan organisasi buddhis lain di Indonesia.


    I. TAMU
    Anda memulai perjalanan Anda di Forum ini sebagai TAMU. Dengan status tamu, Anda dapat melihat sebagian isi Forum KMB VD. Misalnya mengenai peraturan forum, sejarah organisasi KMB VD, dan diskusi para anggota mengenai Buddha Dhamma. Dengan status tamu, Anda tidak terikat dengan peraturan-peraturan forum. Namun akses Anda sangat terbatas. Banyak forum lain yang tidak dapat Anda akses karena status Anda sebagai tamu.


    II. ANGGOTA UMUM
    Anda dapat meningkatkan status dari tamu menjadi ANGGOTA UMUM dengan cara melakukan registrasi. Cukup klik link "Register" yang berkedap-kedip dan isi fields yang ada. Setelah itu lakukan aktivasi sendiri.

    Admin memberikan kebebasan bagi Anda untuk mengurus keanggotaan Anda. Anda melakukan proses registrasi, aktivasi, dan terminasi keanggotaan Anda sendiri. Namun kebebasan tersebut mohon dimanfaatkan dengan bijak. Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika mendaftar:

    01. USERNAME harap menggunakan nama sebenarnya, bukan nickname!

    02. NAMA KMB - UNIVERSITAS harap ditulis dalam format yang mudah dimengerti orang lain dan awam. Misalnya untuk anggota KMB VD: "KMB VD - Unika Atma Jaya". Untuk calon anggota organisasi buddhis di luar KMB, silakan menulis nama organisasi atau institusinya saja yang sesuai.

    03. FAKULTAS/JURUSAN - ANGKATAN harap ditulis dengan format yang dapat dimengerti oleh orang lain dan awam. Untuk calon anggota yang tidak pernah kuliah, silakan isi dengan "-". Misalnya jika Anda seorang Andrie Wongso.. geek

    04. GOLONGAN DARAH harap dipilih yang sesuai. Default-nya A. Jadi kalau tidak memilih akan dianggap A. Jangan sampai jika suatu hari ada yang kebetulan membutuhkan golongan darah A dan menghubungi Anda, Anda mengatakan bahwa Anda bukan bergolongan darah A.

    05. NO HP harap diisi dengan nomor tetap yang dapat dihubungi. Nomor tersebut tidak akan pernah ditampilkan tetapi merupakan syarat pendaftaran.


    Setelah melakukan registrasi dan aktivasi, maka Anda secara otomatis menjadi anggota umum di Forum ini. Kelebihannya, Anda dapat mengakses sejumlah forum baru yang tadinya tidak dapat diakses ketika status Anda masih berstatus tamu. Anda juga dapat membalas posting di forum-forum tertentu dan mengikuti polling. Upload foto Anda sebagai avatar untuk memperkenalkan diri Anda kepada anggota lain.

    Perhatikan bahwa admin akan mengecek secara manual data yang Anda isi pada profil Anda. Apabila Anda mengisi secara tidak benar, maka akan ada konsekuensinya, mulai dari pemblokiran keanggotaan (ban) sampai penghapusan account Anda.


    III. ANGGOTA GRUP
    Forum KMB VD memiliki grup-grup untuk mengklasifikasi anggotanya. Ada grup khusus anggota KMB VD, ada pula grup moderator, dan ada juga grup admin.

    Grup "Anggota KMB VD" sifatnya tertutup. Artinya Anda tidak dapat mengajukan diri untuk diterima dalam grup tersebut, melainkan hal itu ditentukan oleh admin atau moderator grup. Jika Anda berasal dari KMB VD dan melakukan registrasi keanggotaan sesuai ketentuan yang tertulis di "ANGGOTA UMUM", maka Anda akan segera dimasukkan ke dalam grup "Anggota KMB VD" (paling lambat 1x24 jam). Tapi jika Anda tidak mengikuti ketentuan di atas, maka admin akan menunda penerimaan Anda ke dalam grup sampai ketentuan tersebut terpenuhi.

    Grup "moderator" atau disingkat mod ialah grup terbuka. Artinya Anda dapat mengajukan diri untuk diterima dalam grup tersebut. Admin akan mempertimbangkan keaktifan Anda dalam Forum untuk proses penerimaan. Para senior yang masih aktif membantu KMB dapat mengajukan diri untuk menjadi mod Forum.

    Grup "administrator" atau disingkat admin ialah grup tersembunyi. Anggota grup ini hanyalah ketua dan wakil ketua KMB Viriya Dhamma. Grup admin memiliki akses tertinggi di Forum.


    IV. KEAKTIFAN
    Status keanggotaan Anda dapat berubah seiring partisipasi Anda di Forum ini. Semakin aktif Anda, ranking Anda akan naik, dengan demikian status Anda akan lebih tinggi. Semakin tinggi status Anda, maka akses Anda di Forum ini akan semakin besar. Parameternya ialah jumlah posting. Berikut sistem rankingnya:

    01. No rank: <2
    02. Peasant: min. 2
    03. Knight/Lady: min. 4
    04. Lord/Noble Lady: min. 8
    05. Baron/Baroness: min. 16
    06. Viscount/Viscountess: min. 32
    07. Count/Countess: min. 64
    08. Marquis/Marchioness: min. 128
    09. Duke/Duchness: min. 256
    10. Paladin: min. 512
    11. Odin: min 1024
    12. ????? min. ????

    Mulai ranking peasant, Anda akan mendapat gambar bintang di bawah avatar Anda. Jumlah bintang yang didapat tergantung tingginya ranking Anda. Berikut penjelasannya:

    - -> Peasant
    - -> Knight/Lady
    - -> Lord/Noble Lady
    - -> Baron/Baroness
    - -> Viscount/Viscountess
    - -> Count/Countess
    - -> Marquis/Marchioness
    - -> Duke/Duchness
    - -> Paladin
    - -> Odin

    Bagi Anda yang sangat aktif, ada satu ranking rahasia yang dapat Anda capai di Forum ini jika Anda secara konsisten dan kontinu melakukan posting. Ranking rahasia ini memiliki tanda status , dan ini merupakan ranking tertinggi yang mungkin Anda capai secara reguler. Nama ranking tersebut akan diberitahukan setelah ada member yang berhasil mencapainya.

    Selain itu ada pula ranking khusus yang tidak bergantung pada jumlah posting dan hanya dapat diberikan oleh admin. Ranking khususnya beserta jumlah bintang yang ditampilkan di bawah avatar yaitu:
    1. Junker - - Member yang sering melakukan posting OOT dan one liner
    2. Messager - - Duta organisasi buddhis lain (junior/baru)
    2. Messenger - - Duta organisasi buddhis lain (senior/aktif)
    3. Prince/Princess - - Pengurus KMB VD yang dinilai aktif (subjektif)
    4. King - - Admin forum
    5. Chieftain - - Ketua KMB Viriya Dhamma aktif
    6. Elder - - dewan penasehat dan pembina KMB Viriya Dhamma non Sangha
    7. Sangha - - para anggota Sangha


    Ranking khusus di atas dapat mempengaruhi status ranking Anda saat ini. Misalnya Anda saat ini berada di ranking duke/duchness (posting min. 256), tetapi Anda mencapainya dengan membuat posting yang tidak relevan/out of topic (OOT) ataupun hanya posting singkat/one liner seperti "Hahaha", "Ok", dll. Maka admin akan memberikan status Junker kepada Anda dan otomatis mengubah tanda rank Anda menjadi tanda rank khusus: spammer.

    Begitu pula sebaliknya jika ada member yang spesial, maka admin akan memberikan status khusus kepada member tersebut. Yang termasuk member spesial antara lain ketua KMB Viriya Dhamma periode berjalan, dewan penasehat KMB Viriya Dhamma, pembina KMB Viriya Dhamma, anggota Sangha, perwakilan aktif organisasi buddhis lain, dan lain-lain. Pemberian ranking khusus ini tidak mempertimbangkan jumlah posting sehingga member spesial yang diberi status khusus tersebut mungkin saja mendapat tanda bintang yang lebih tinggi dari seharusnya. Misalnya seorang ketua KMB Viriya Dhamma akan mendapatkan status King atau Queen yang menjadikannya bertanda 5 bintang meskipun jumlah postingnya tidak mencapai 100 sekalipun.

    Keuntungan dari ranking yang tinggi (4 bintang dan 5 bintang) ialah dapat menjadi moderator pada forum tertentu. Misalnya member yang berstatus Messenger (4 bintang) dapat mengajukan dirinya ke admin untuk menjadi moderator pada kategori Newspaper. Misalnya member tersebut berasal dari KMB, maka orang tersebut bisa apply untuk jadi moderator di KMB News. Seru kan?

    Pemberian ranking ini semata-mata bertujuan untuk memancing minat dan aktifitas Anda di Forum ini, bukan untuk disombongkan. Karena kita semua pada dasarnya sama-sama siswa Sang Buddha.

    Bagi Anda yang tidak aktif, juga ada konsekuensinya. Admin bukan bermaksud kejam, namun kita semua harus sadar bahwa Forum ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan komunikasi antar anggotanya. Anggota yang tidak aktif hanya akan menghambat tercapainya tujuan Forum tersebut. Selain itu, mereka juga akan ketinggalan banyak informasi seputar KMB dan kegiatan-kegiatannya dan yang pasti, anggota tidak aktif akan kesulitan mengingat username dan password mereka sendiri bukan?


    V. PRIVASI
    Untuk menjaga privasi anggota forum, mohon Anda jangan mencantumkan nomor telepon (HP, rumah, kos, dll) milik anggota lain di forum. Gunakan pm untuk memberi tahu nomor telepon ke anggota lain. Kecuali jika member yang bersangkutan telah memberi izin kepada Anda untuk menuliskan nomor teleponnya di forum, maka hal tersebut dipersilakan. Namun segala permasalahan yang mungkin timbul akibat publikasi tersebut menjadi tanggung jawab sendiri.


    Terakhir diubah oleh William tanggal Sun Feb 15, 2009 10:45 am, total 18 kali diubah (Reason for editing : Rank policy updated...)


    _________________
    Intellectuals solve problems, geniuses prevent them
    William S.Si :: Web
    http://william.co.nr

    William S.Si :: Blog
    [url]http://williamblog.tk[/url

    William S.Si :: CV
    [url]http://williamcv.tk[/url

      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 2:41 am